Pemasaran Melalui Email Dapat Dilakukan Melalui Tiga Jalur

Byblastappin

Pemasaran Melalui Email Dapat Dilakukan Melalui Tiga Jalur

Jika kamu menggunakan email untuk tujuan memasarkan produk yang akan kamu jual. Setidaknya ada tiga jalur yang dapat kamu gunakan melalui email.

Email Transaksional
Email transaksional biasanya dipicu berdasarkan tindakan pelanggan dengan perusahaan. Agar memenuhi syarat sebagai pesan transaksional atau hubungan, tujuan utama komunikasi ini harus dilakukan “untuk memfasilitasi, melengkapi, atau mengkonfirmasi transaksi komersial yang telah disetujui oleh penerima sebelumnya untuk dimasukkan ke dalam pengirim” bersama dengan beberapa definisi transaksional pesan sempit lainnya. Memicu pesan transaksional termasuk pesan keranjang terlampir, email reset kata sandi, email konfirmasi pembelian atau pesanan, email status pesanan, email pemesanan ulang, dan tanda terima email.

Tujuan utama email transaksional adalah untuk menyampaikan informasi mengenai tindakan yang memicunya. Namun, karena tingkat bunga terbuka yang tinggi (51,3% dibandingkan dengan 36,6% untuk buletin email), email transaksional merupakan kesempatan untuk mengenalkan atau memperpanjang hubungan email dengan pelanggan atau pelanggan; untuk mengantisipasi dan menjawab pertanyaan; atau untuk menjual silang atau menjual produk atau layanan.

Banyak vendor perangkat lunak buletin email menawarkan dukungan email transaksional, yang memberi perusahaan kemampuan untuk menyertakan pesan promosi di dalam badan email transaksional. Ada juga vendor perangkat lunak yang menawarkan layanan pemasaran email transaksional khusus, yang mencakup penyediaan pesan email transaksional yang ditargetkan dan dipersonalisasi dan menjalankan kampanye pemasaran tertentu (seperti program rujukan pelanggan).

Email Langsung
Email langsung melibatkan pengiriman email semata-mata untuk mengkomunikasikan pesan promosi (misalnya penawaran khusus atau katalog produk). Perusahaan biasanya mengumpulkan daftar alamat email pelanggan atau prospek untuk mengirim pesan promosi langsung ke, atau mereka menyewa daftar alamat email dari perusahaan jasa. Pemasaran email yang aman juga digunakan.

Pemasaran Email Mobile
Email marketing mengembangkan jumlah yang besar lalu lintas melalui smartphone dan tablet. Pemasar meneliti cara untuk beriklan ke lebih banyak pengguna dan membuat mereka melihat iklan lebih lama. Namun, tingkat pengiriman masih relatif rendah karena penyaringan iklan yang lebih baik dan pengguna memiliki banyak akun email untuk tujuan yang berbeda. Karena email dibuat sesuai dengan perilaku konsumen yang dilacak, mungkin saja mengirim iklan yang didasarkan pada perilaku penerima. Karena itu, pemasaran email modern dirasakan lebih sering sebagai strategi tarik daripada strategi push.

Please follow and like us:

About the author

blastappin administrator

Leave a Reply

Senang dengan informasi ini? Share ke temanmu